Tuesday, December 23, 2008

Concerto in G10 -mwach!-

uah, ni postingan harusnya di publish so long2 a go. n karena ini hiburan terfavorit saya sepanjang tahun 2008, u must know!!

Ulasan singkat tentang ITB student orchestra concerto in G10, when ganesha plays music yang diadakan jum'at 5 des 2008 di gedung aula barat ITB. It was awesome! buat konser yang notabene pertama kalinya buat Unit Orchestra(ISO) yang baru berdiri 3 th lalu.

konser ini Great! standing applause saya berikan dengan tulus ikhlas di akhir acara. dan saya berdiri tidak sendiri lho.. hampir seluruh audiens memberikan standing applause dengan wajah yang berbinar2-just like me- hohoho.


Diawali dengan Paladio karya karl jenkins; lalu spring n winter karya antonio vivaldi kemudian eine kleine nachtmusik karya mozart.
solo piano yohana diah, tatakau monotachi; guitar ensemble, la partida, velse venezolano;kemudian tembang alit yang di aransemen ulang oleh sang konduktor, Aditya F.A.

Dan berakhirlah sesi pertama.
istirahat 15 menit. take some cappuccino n muffin. dan.. greng lagi! hehe

Babak kedua, diawali dengan kolaborasi unit musi n ISO: gending sriwijaya. 5 penari kostum palembang and featuring sopranist lya alatas-suaranya maknyus!- oiya, lagu ini diaransemen ulang oleh Addie M.S -itu lho, suaminya Memes- hehe;
kemudian dilanjutkan oleh kolaborasi ISO dan lingkung seni sunda (LSS). judulnya manuk dadali, aransemen sambas mangundikarta. sumpah performance ini GOKIL so kill ma men.. pemain LSSnya bener2 happy face, full of smile, kamera freak apalah itu namanya, yang jelas, saya yang ngeliatnya jadi ikut sumringah; bahagia. haha
lalu lagu Simfoni Raya ISO feat sopranist lya alatas; zambrud khatulistiwa. Oleh ISO feat Paduan Suara Mahasiswa(PSM); you raise me up-josh groban oleh ISO feat PSM dan APRES!

Dan puncak konser ini ada pada lagu..
Wring That Neck aransemen Ammy C Kurniawan-violist nasional indonesia-!
Eit, jangan khawatir nggak familiar sama bang Ammy, saya juga tadinya nggak familiar. sampe lihat performancenya dengan mata kepala sendiri di konser ini. EXCELENT! keliatan banget PRO nya. FYI, lagu ini adalah kolaborasi ISO, Ammy C dan APRES! kebayang kan hebohnya..
diakhir lagu inilah standing applause habis2an tergelar. setelah selesai tepuk tangan, keluar irama tepukan isyarat minta tambah lagu, laagi.. laagi.. laagi.. lalu keluarlah sang konduktor, dengan raut wajah bangga, menceritakan bagaimana ISO dibangun, perjalan ISO selama 3 tahun. kemudian memberi kami lagu perpisahan, Time To Say Good Bye; ISO featuring sopranist dan tenorist Restu Sandika K

Dan berakhirlah konser ini dengan bahagia.. saya senang sekali bisa menghadiri konser ini. next time lebih dahsyat lagi ya, teman2 ISO!! ditunggu ya..

No comments: