Monday, September 04, 2006

Jangan bajak kami!!!

apa seh yang kamu pikir tentang dunia persinetronan indonesia? walah! saking ga pedenya sampe ga bisa berkata kata kan?!

yo yo! ga bisa diingkari, dunia hiburan kita yang atu ini emang rada ga modal. loh? modal kok.. nyatanya artis yang dipake gak sembarangan.okelah, tapi ditahan dulu ya alesannya. ga kreatif? yow.. ga bisa berkutik kan? bicara dengan fakta yang ada di depan mata kita sekarang ini, ga salah lah kalo banyak warga indoneesia yang sesumbar halah.. sinetron indonesia. gimana nggak? lha wong harmpir semua bagian dalam sinetron itu adalah jiplakan sinetron luar negeri. dari jalan cerita, tokoh, watak, sampe dialog pun! di contohnya. untung aja setting ga ikut dicontoh juga karena bertempat nun jauh di sebrang lautan he he. contohnya aja sinetron liontin,benci bilang cinta yang berturut2 jiplak sinetron korea yang berjudul glassus, princess hour. mungkin sebagian dari kalian ga sadar ama 'kemiripan' sinetron tersebut, tapi sebagian besar lagi pasti sadar dan ngerasa malu banget kan ama kecurangan bangsa kita sendiri? kalo mau beralasan kenapa harus jiplak? jawabannya pasti bukan karena latihan bikin film-nyatanya di siarin di jam2 utama- ato gara2 pingin ngasih job ama artis2 yang nganggur-emang sapa lo sok perhatian banget ma mereka- apalagi pake alasan memperkaya seni di indonesia ho ho ho.. maaf. jawabannya ga laen ngejar income yang besar.

production house(ph) di indonesia akhir2 ini bersaing secara ketat buat dapetin income sebesar2nya. kenapa? karena kegemaran masyarakat kite ni yang besar sekali terhadap televisi. padahal, nonton teve tuh ga baek lho!

sebuah penelitian yang menyebutkan, siaran televisi membuat anak-anak menjadi lebih agresif dan berkurang IQ-nya. Ketika seorang anak yang agresif (secara individual) bertemu dengan anak lain yang agresif pula, jadilah mereka anak yang agresif secara kolektif. Tak heran jika kenakalan remaja meningkat. Dia juga menyoroti sinetron-sinetron yang ada sekarang, yang menurutnya hanya berisikan perselingkuhan, kebohongan, rumah sakit, kematian, dan air mata.

nah! kegemaran masyarakat kita ini yang di manfaatin orang2 yang pandai membaca situasi. contoh nya aja punjabi bersodara. kalian pasti tau siapa mereka yang notabene bukan penduduk indonesia. buat kalian yang ngerasa nenek moyangnya aseli bangsa indonesia, jangan mau dijajah!!salah satunya dalam bentuk tayangan sinetron.

kembali ama hobby ph indonesia yang suka sinetron jiplak gara2 ngejar keuntungan sepihak, harusnya kita semua bisa lebih bijak lagi memaknai arti sebuah ide, kreatifitas, karya siapapun didunia ini. belom tentu si empunya sinetron yang asli terima dicontek kaya gitu.. saya pribadi menyarankan kepada ph indonesia, hargailah karya anak negeri, masih banyak kok yang punya kreatifitas yang menjual.. dan buat elo2 anak indonesia, jangan banyak nonton tipi yah! kasian otak lo ga berkembang.. daya kreatifitas lo mati dan akhirnya bermental pencontek deh! jangan sampe ya!! gimana menurut kalian?

No comments: