Wednesday, January 09, 2008

semester satu...

setelah beberapa bulan anak tpb berkutat pada ruangan kotak bersekat dua yang membentuk 4 segmen kelas...

setelah beberapa bulan ini anak tpb kehilangan hobby lama: berkarya dengan hati. dan punya hobby baru: mencaci maki diri sendiri, apalagi karya temen yang nilainya lebih bagus-iri tanda tak mampu, iri jelek hatinya, iri buang jauh... jauuuh-

oke mari kita ikuti...
jeng jeng
jeng jeng


kaleidoskop TPB FSRD smt I




gamtuk pohon
setelah belajar struktur n tekstur daun, anak tpb di serahi tugas menggambar pohon. percaya gak percaya, banyak anak tpb yang 'dihantui pohon' alias kebayang bayang terus.





3d kertas
ini adalah tugas 3d pertama. banyak yang ngerasa absurd baget ama tugas ini, selain karena kriteria 'benar' yang gak jelas, kayaknya yang tau bagus apa enggaknya karya cuma si dosen. gw pribadi pernah nagis loh gara2 tugas gw di hajjar!! sama pak yanto-anak tpb pasti tau-




Gamtuk kuda
suatu hari di hari selasa anak2 tpb dibuat shock. dibagiin kertas, terus disuruh gambar kuda. gile blank abis, ada yang pake kaki manusia, kaki balet, muka onta, kepala anjing, wooaaa.. tapi akhirnya anak tpb di kasih pencerahan ttg proporsi. contohnya gambar gw tuh...





Wisuda Pertama

tradisi-ih merinding dengernya- ITB tiap tahun adalah ngadain acara sendiri2 tiap jurusan setelah prosesi wisuda formal. Kalo jurusan lain yang nyiapin acaranya tuh angkatan 'wali' tapi buat SR yang ngadain harus TPB.
Siang malem anak2 TPB ditatar sedemikian rupa sampe rangkaian acara yang disusun 'nyenggol' kriteria asyik menurut senior. well, setelah acara berlangsung, senior pada bilang kecewa. buat gw, so what? TPB kan blum tau apa2, wajar kalo gak tau n dikasi tau. kalo gak begitu bagus juga wajar. orang gak pernah tau :p





gamtuk kuda
masih tentang kuda. bedanya kali ini anak tpb ngegambar kuda secara langsung dan diminta mengkomposisikan dua kuda dalam satu kertas. eksplorasi gambar kuda ini sampe pada gambar kuda pake tinta cina. beberapa orang berhasil, namun tidak bagi saya :'(




3D sedotan
tugas ini buat gue adalah tugas yang memuaskan. karna apa yang gue usahain sebanding lah ama yang gue dapet. walopun emang banyak banget yang dapet seratus, buat gw 85 udah bagus. nrimo waelah...




lele hari aids

selama beberapa hari jadi tukang ngerjain lele, akhirnya tgl 2 Des si lele di arak juga keliling bandung. bikin macet jelasnya, tapi orang2 hepi2 aja ngeliat tontonan gratis. reaksinya macem2, ada yang bilang paus, kecoak, apalah tapi untungnya banyak yang ngeh kalo itu teh bentuk na lele.he he




3D kardus

inilah tugas yang paling gak menyenangkan. jangan tertipu ama tampang gue yang girang di atas. emang awalnya gw semangat. tapi setelah di 'temani' ama tugas 2D tekstur, bwaaah... males'e pooll... you know, tugas ini nilainya 65!




Gambar konstruk pemintal

yeah, ini adalah satu2nya tugas konstruk yang gw abadikan. kenapa jarang? karena gambar konstruk ya itu lagi itu lagi. jelas, berteori, bisa di pelajari, kalo buat gw, enak. walopun emang nilainya juga ga enak2 banget -rata2 7-.
asdos gambar konstruk diyakini merupakan asdos ter gak penting se TPB ato bisa jadi se ITB. anak TPB punya banyak sebutan buat para asdos.ex: bejita/blacky shinny glossy, blangkon dan maswang-mas wangi-

kata senior, TPB adalah masa yang paling indah di masa kuliah. banyak cerita tentang teman, cinta, kebersamaan dll. Setengah tahun ini gw lalui dengan bahagia. yang pastinya bukan ttg cinta-aihhh- tapi esensi ke TPB-an yang sedikit demi sedikit gw ngerti.

pelan namun pasti, everything will be right then... jangan percaya kalo kompak itu sering ngumpul, tapi gimana masing2 individu CARE ama lingkungan sekitar. kompak tapi nggak palsu!


No comments: