Monday, January 21, 2008

yang terjadi saat ini....

udah 3 kali gw mau mosting sebuah photo yang rada diedit ama coreldraw tapi ga bisa2. karena tools fonts, bold, italic,size, picture, hyperlink, dll yang biasanya ada gak muncul. gak tau apa problemnya.



oke gw mau mengungkapkan sebuah fakta. ternyata orang2 yang di sekitar gw banyak yang jadi guru! nenek, kakak sepupu jauh, bude, ibu kos'an, temen kost -calon guru-.

guru. sejuta pengabdian, tangisan, pengorbanan, ketulusan dan perjuangan. banyak yang harus bisa kita petik darinya. mungkin suatu saat saya bisa mendapat esensi seni kehidupan dalam salah satu profesi di negeri ini, guru. yang sedektikpun tak pernah terlintas dalam impian saya untuk menjalaninya.

guru, pahlawan yang kini jasanya mulai diperhitungkan oleh pemerintah(pegawai negeri), dan masih dalam kebimbangan ekonomi manusiawi (honorer).

di kemudian hari saya akan membahas profesi mulia ini dan kehidupan yang dialami oleh orang2 terdekat saya berkaitan dengan profesinya.


kenapa saya menulis dengan bahasa yang serius? karna ini berkaitan dengan bangsa ini men! bangsa indonesia milik kita semua.

kekecewaan atas peristiwa 'tempe mahal' menurut saya adalah sesuatu yang sangat ironis, dimana indonesia menamakan dirinya sebagai bangsa agraris. buktinya? tempe pun 'made in america'.

Tidakkah anda sekalian tidak curiga adanya permainan kapitalis yang kejam,beringas dan tidak manusiawi pada bangsa ini?
ciri umum kapitalism:
1. datang dan mengacaukan harga pasaran dengan menjual produk semurah2nya
2. membuat produsen lokal mati kutu dan bangkrut. kemudian berpikir 'kalo biaya produksinya lebih mahal dari pada harga jual pasaran ya mending beli aja'
3. ketika pengarusnya sudah besar, sang produsen import ini memainkan harga.
4. akibatnya rakyat kesusahan, menderita dan tak bisa berbuat apa2 karena tak punya 'cadangan'.

1 comment:

Ayos Purwoaji said...

hahahaha gayamu yoeth! tapi sanggaaaarrr...